Tahukah Anda? Ternyata ini dia alasan kenapa hujan menyebabkan sakit kepala!!

ini dia penyebab sakit kepala karena hujan
Penyebab sakit kepala karena hujan

Penyebab sakit kepala karena hujan - Pernahkah Kepala Anda merasakan sakit atau pusing karena kehujanan? ini dia penyebabnya, yang akan dibahas dalam artikel kali ini.
Jangan sampai kepala anda terkena hujan apalagi gerimis, nanti bisa bisa kepala anda jadi pusing. Pendapat  seperti ini mungkin pernah atau tak asing lagi ditelinga anda, nah yang jadi pertanyaannya benarkan bila kepala kita terkena hujan  bisa mengakibatkan sakit kepala atau pusing?
Memang belum ada penelitian yang menyebutkan mengenai hubungan sakit kepala dan pusing  yang ditimbulkan karena paparan dari air hujan. Walau bagaimana pun, dari pencairan reaski serta mekanisme tubuh  bisa ditarik rantai asumsi secara logis.
Ada beberapa kemungkinan faktor lain yang paling kuat dari penyebab sakit pada kepala dan pusing yang diakibatkan dari paparan dari air hujan. Nah berikut ini merupakan hal yang kemungkinan paling kuat dari penyebab sakit kepaa tersebut, diantaranya yaitu :
•    Perubahan Suhu pada Tubuh Yang Mendadak
Pada umumnya hal yang menyebabkan seseorang menjadi sakit sesudah terkena  air hujan atau kehujanan yang diakibatkan oleh paparan suhu dingin yang mendadak atau tidak biasa, sehingga hal ini menyebabkan menurunnya sistem kekebalan daya tahan tubuh serta terjadinya penyempitan pada pembuluh darah.
Air hujan biasanya dapat membuat suhu tubuh menjadi lebuih dingin khususnya pada area kepala, nah kondisi sperti ini dapat membuat tubuh untuk mengeluarkan sejumlah energi yang lebih besar untuk mengurangi rasa dingin tersebut. nah kondisi seperti ini yang bisa membuat seseorang jadi sakit atau menyebabkan timbulnya sakit kepala. Faktor penyebab lainnya yaitu tekanan udara sekitar yang rendah ketika hujan / mendung ikut menyebabkan menurunnya sistem daya tahan tubuh, sehingga hal ini bisa memicu terjangkitnya sakit kepala ataupun penyakit infeksi yang lainnya.
•    Infeksi
Saat hujan atau cuaca dingin,  maka virus dapat menyebar dengan lebih cepat dan menginfeksi satu dengan yang lainnya yang dapat mengakibatkan seseorang akan menjadi lebih rentan sakit di karenakan sistem imun atau sistem daya tahan  tubuhnya yang menurun.
•    Kandungan Pada Air Hujan
Air hujan yang turun mengandung sejumlah gas atau senyawa yang terdapat pada udara sehingga hal ini lebih bersifat asam. Walaupun hujan turun secara rintik rintik atau gerimis akan membuat konsentrasi zat asam dari gas serta senyawa tersbeut akan semakin besar, maka seseorang dapat tetap sakit walaupun hanya terkena gerimis saja.
Lalu hal apa yang bisa dilakukan untuk pencegahannya? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai pencegahan agar tidak pusing dan sakit kepala dikarenakan terkena paparan air hujan, diantaranya sebagai berikut :

Cara mencegah pusing dan sakit kepala karena paparan air hujan


•    Apabila saat menggunakan kendaraan bermotor ketika hujan, maka sebaiknya anda menggunakan pakaian pelindung yang berbahan tebal (sweter atau jaket) yang lapisi oleh jas hujan. Selian itu jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang dapat meningkatkan sistem imun serta meningkat energi stamina apabila sering kehujanan.
•    Apabila terkena air hujan sebaiknya segeralah untuk membilas rambut, hal ini bertujuan untuk menghilangkan senyawa senyawa kimia serta gas yang bersifat asam yang dibawa dari air hujan tersebut. kemudian segeralah untuk mengganti pakaian anda yang basah, hal ini agar keadaan suhu tubuh anda tidak semakin dingin yang menjadi pencetus sistem kekebalan tubuh terjadi penurunan serta menghindari masalah pada kulit.
•    Ada beberapa jenis penyakit dapat timbul sesudah kehujanan seperti pusing, sakit kepala, flu yang diakibatkan virus atau paparan udara yang dingin, rentan terjangkit penyakit suatu infeksi yang menular. Selain itu tubuh yang basah serta pakaian yang lembap dapat mengakibatkan rasa gatal dan tumbuh jamur pada kulit. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat buat kita semua.
Sumber: http://manfaat.co/penyebab-sakit-kepala-karena-kehujanan.html

0 Response to "Tahukah Anda? Ternyata ini dia alasan kenapa hujan menyebabkan sakit kepala!!"

Posting Komentar