Ingat! Jangan Makan Makanan Ini saat Perut Anda Kosong

makanan yang berbahaya jika dikonsumsi saat perut kosong
Jangan makan tomat saat perut kosong

Jangan makan ini saat perut anda kosong - Hai sobat, ketika Anda lapar biasanya Anda langsung mencari makanan yang diinginkan. Tapi ingat, ada sejumlah makanan yang ternyata sebaiknya tidak dimakan saat perut masih kosong.
Karena, makanan-makanan tersebut akan menyebabkan masalah pada pencernaan. Berikut makanan-makanan yang harus dihindari saat perut kosong seperti dilansir Boldsky.
Makanan pedas Makanan pedas adalah asupan pertama yang harus dihindari untuk dimakan saat perut kosong. Karena, bila dikonsumsi saat perut kosong, makanan pedas menyebabkan reaksi asam dan menyebabkan sakit perut.
Ubi jalar Ubi sebaiknya tidak dikonsumsi pada waktu perut kosong. Tanin dan komponen pectic dalam ubi jalar merangsang dinding lambung dan ini akan membantu produksi asam berlebih di lambung yang menyebabkan perut mulas.
Tomat Tomat adalah salah satu asupan yang baik, tetapi ketika dikonsumsi saat perut kosong dapat menimbulkan masalah kesehatan. Asam di tomat bereaksi dengan asam pencernaan di lambung jika dikonsumsi pada waktu perut kosong, sehingga menambah pembentukan batu di perut.
Pisang Pisang adalah salah satu buah penuh nutrisi, tetapi sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong. Karena, pisang akan meningkatkan kadar magnesium dan akan bereaksi dengan kalsium dalam darah dan terjadi ketidakseimbangan.

Nah mulai sekarang anda sudah tahu kan? Makanan apa saja yang sebaiknya tidak anda makan ketika perut kosong, karena makanan-makanan tersebut akan menyebabkan masalah pada pencernaan. Semoga artikel  ini bermanfaat!

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/14/481/1488734/jangan-makan-makanan-ini-saat-perut-kosong

0 Response to "Ingat! Jangan Makan Makanan Ini saat Perut Anda Kosong"

Posting Komentar