Penting, Ini bahayanya jika memakan daging sate yang gosong, dapat menyebabkan kanker!. Ini dia penjelasannya!

sate gosong bahaya dapat menyebabkan kanker
Sate gosong ternyata dapat menyebabkan kanker

Sate gosong menyebabkan Kanker - Kebiasaan Anda memakan daging sate harus benar-benar diperhatikan. Satu hal yang perlu Anda ingat, bahaya sate gosong harus dihindari. Mungkin sate gosong disukai beberapa orang, karena terasa garing ketika digigit. Tapi, bahaya sate gosong tak bisa diabaikan begitu saja.
Senyawa dalam sate gosong, baik itu daging sapi atau kambing dapat menyebabkan kanker. Menurut National Cancer Institute, memanggang daging sampai gosong menyebabkan pembentukan amina heterosiklik (HCA), hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH) dan produksi reaksi Maillard seperti akrilamida (AA) atau lanjutan akhir produk glikasi (AGEs). HCA dan AGEs terbentuk ketika asam amino, gula dan creatine dalam daging bereaksi pada suhu tinggi. PAH terbentuk ketika lemak daging terbakar.
Reaksi produk Maillard adalah bagian gosong, zat yang dihasilkan oleh reaksi dari gula dan asam amino ketika daging dan makanan lainnya dimasak dengan memanggang atau membakar.
National Cancer Institute melaporkan, HCA, PAH dan akrilamida telah terbukti menyebabkan kanker pada hewa uji coba laboratorium. Sejumlah studi epidemiologi juga telah dilakukan untuk menunjukkan hubungan antara konsumsi daging gosong dengan kanker.
Jadi, jika Anda enggan mengahadapi risiko bahaya sate gosong, jangan membakar terlalu lama. Karena itu, waspadai, jangan sampai pesta daging dengan membuat sate gosong mendekatkan Anda pada risiko tinggi terkena kanker. Demikian dikutip dari Gettingstronger.Semoga bermanfaat, share maka anda dapat membantu sesama untuk mencegah cancer Terimakasih.
Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/13/481/1487807/bahaya-sate-gosong-risiko-tinggi-terkena-kanker

0 Response to "Penting, Ini bahayanya jika memakan daging sate yang gosong, dapat menyebabkan kanker!. Ini dia penjelasannya!"

Posting Komentar