Mohon Ini Jangan Diabaikan untuk Kebaikanmu !!! Anda WAJIB TAU Apa Sebenarnya 7 Lambang Yang Terdapat Pada Botol Plastik Ini


ini arti lambang plastik hati hati berbahaya
Arti label kemasan plsatik
Bagaimana menentukan product plastik yang aman? - Cermati gambar segitiga di bagian bawah barang tersebut. Product barang yang berkualitas, biasanya mencantumkan kode atau label pada masing-masing produknya. Kode atau label itu bakal menerangkan bahan yang dipakai pada product itu. Ada yang aman dipakai, tetapi ada yg tidak aman dipakai sebagai tempat makan atau minum Anda serta keluarga, terlebih untuk si Kecil.

Berikut ini sebagian kode yang penting  Anda pahami waktu menentukan product barang plastik, yakni :
•    PETE (Polyethylene Terephthalate), bahan plastik yang umumnya digunakan untuk paket air mineral serta cuma untuk sekali gunakan. Tak bisa memasukkan air panas atau hangat.
•    HDPE (High Density Polyethylene), bahan plastik yang biasanya cuma untuk sekali gunakan saja. Bahan type ini umumnya dipakai untuk botol susu yang bewarna putih susu.
•    PVC (Polyvinyl Chloride), bahan type ini susah di daur lagi, serta beresiko untuk ginjal dan hati.
•    LDPE (Low Density Polyethylene), bahan plastik yang bisa didaur lagi. Bahan ini pas untuk tempat makan.
•    PP (Polypropylene), bahan plastik yang paling aman dipakai, seperti botol susu bayi atau tempat makanan.
•    PS (Polystyrene), bahan plastik yang umum dipakai untuk tempat minuman sekali gunakan atau tempat makan dari styrofoam. Bahan type styrene beresiko untuk otak serta system saraf. Sebagian negara telah melarang memakai bahan ini.
•    Other, Bila Anda temukan product dengan lambang yang bertuliskan kata " other ", peluang product itu memakai satu diantara bahan plastik yang datang dari Polykarbonat, Polylactic Acid, Acrylonitrile Butadiene Styrene Acrylic, Nylon atau Fiberglass. Jauhi product yang bertuliskan Polykarbonat lantaran mengandung Bisphenol-A (BPA).

Panduan dalam pilih product plastik, yaitu :

 " Cari product yang memiliki label bebas BPA. Bila ada product yg tidak memiliki label, kemungkinan (walaupun tak semua) product itu adalah bahan PVC , atau BPA . Anjuran kami, upayakan tidak untuk beli product yg tidak memiliki loabel. "

Kurangi konsumsi makanan kaleng, lantaran susunan kaleng umumnya mengandung BPA.
Mudah-mudahan bermanfaat.
Jika info ini bermanfaat tolong di share yaa..

Sumber : www.informasipopuler.com

0 Response to "Mohon Ini Jangan Diabaikan untuk Kebaikanmu !!! Anda WAJIB TAU Apa Sebenarnya 7 Lambang Yang Terdapat Pada Botol Plastik Ini"

Posting Komentar