Anda Suka makan Semangka? Jangan Pernah Makan Semangka yang Seperti ini. Bahaya!


Anda Suka makan Semangka? Jangan Pernah Makan Semangka yang Seperti ini. Bahaya!
Semangka berrongga
Hati-hati memilih Semangka - Semangka (Citrullus lanatus) adalah buah yang termasuk golongan ketimun. Daging buah ini berwarna merah dan mengandung 9O% air. Semangka mengandung kalori, air, karbohidrat, protein, serat, mineral, dan berbagai vitamin. Semangka tidak mengandung lemak atau kolesterol. Vitamin A, B, dan C adalah vitamin yang banyak terkandung dalam buah ini. Semangka kaya akan kalium, besi, magnesium, dan fosfat. Selain itu, semangkan banyak mengandung anti-oksidan lycopene, beta-karoten, lutein, zeaxanthin, dan crypt0xanthin, enzim, asam organik, serta gula alami.
 
Nah, kali ini kita bakal ngomongin tentang buah semangka, yang dikenal sebagai buah yang banyak disukai oleh orang-orang terutama di Asia. Kalo kamu termasuk orang yang doyan makan semangka, wajib pantengin issue ini sampe akhir.

1. Udah pernah nyobain buah semangka, kan?

Sungguh terlalu kalo ada orang yang belom pernah makan buah semangka. Secara buah yang memiliki bahasa latin "citrulluss lanatus" ini gampang banget di temui di Indonesia, mulai dari pasar sampe supermarket, pasti menjual semangka.

2. Semangka adalah buah favorit banyak orang

Selain sehat, seger, rasanya juga manis.
Jadi enggak heran kalo buah ini jadi favorit di kalangan masyarakat dunia. Apalagi pas musim panas, semangka adalah santapan paling tepat untuk mengusir dahaga.

3. Tapi kamu harus berhati-hati kalo mau membeli semangka

Yang perlu diwaspadai neh, ternyata ada beberapa buah semangka yang enggak layak untuk dikonsumsi terus-menerus.
 
kok bisa, bukannya semangka itu bergizi yak?

Buah semangka emang mengandung gizi tinggi. Tapi banyak para petani yang menggunakan pupuk berbahaya untuk nyuburin tanaman semangka.

Salah satunya pupuk yang mengandung forchlorfenuron. Pupuk ini berfungsi untuk memperbesar ukuran semangka hingga 20% dengan masa panen yang relatif lebih cepat.

Jadi, semakin banyak pupuk yang diberikan semakin besar pula rongga di dalam belahan semangka itu. Menurut penelitian, bahaya mengkonsumsi semangka semacam ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Ini bahayanya :
 
•    Menyebabkan masalah pada kulit
•    Mengganggu bagian pernafasan
•    Meningkatan lesi mortalitas
•    Menyebabkan masalah pada perut janin bagi wanita hamil.
 
Maka dari itu, ketika membeli semangka harap hati-hati ya. Usahakan minta bukti pada penjual dengan membelah salah satu dari semangkanya.
Jika kamu mendapati ada rongga kosong pada semangka itu maka jangan pernah mau untuk membelinya. Semoga info ini bermanfaat bagi kita semua.


0 Response to "Anda Suka makan Semangka? Jangan Pernah Makan Semangka yang Seperti ini. Bahaya! "

Posting Komentar