Penting, Ini Bahaya Makan Apel Jika tidak dicuci terlebih dahulu!

Penting, Ini Bahaya Makan Apel Jika tidak dicuci terlebih dahulu!

Cucilah Apel sebelum dimakan
Cucilah Apel Sebelum dimakan


Penting, Ini Bahaya Makan Apel Jika tidak dicuci terlebih dahulu! - Apel adalah buah yang mengandung banyak Vitamin dan kaya akan serat juga Antioksidan, tetapi apakah anda mencuci Apel terlebih dahulu sebelum dimankan? ada dampak buruk jika Anda makan apel tanpa dicuci terlebih dahulu.
 
Karena bakteri dan pestisida yang terdapat pada apel bisa masuk ke tubuh. Akibatnya, seperti yang Anda tahu, tentunya bisa memengaruhi kesehatan, misalnya mengalami keracunan makanan.
Seperti dilansir laman Prevention, apel mengalami kontak dengan banyak patogen dan organisme. Selain patogen, apel yang jatuh dari pohon ketika panen, kemungkinan juga mengalami kontak dengan kotoran hewan.
 
Profesor Sandria Godwin, PhD, RD, LDN, dari Department of Family and Consumer Sciences di Tennessee State University menjelaskan dampak buruk makan apel tanpa dicuci terlebih dahulu. Menurutnya, hal terburuk yang mungkin terjadi ketika apel tidak dicuci terlebih dahulu adalah apel membawa bakteri atau patogen.
 
"Seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah bisa terjangkit penyakit hanya dengan makan satu apel. Sementara, orang lain mungkin harus makan ratusan apel baru terkena dampak buruk dari bakteri," jelasnya yang dikutip dari Prevention.
 
Belum lagi, menurut organisasi lingkungan (Environmental Working Group), apel menduduki urutan kedua sebagai produk dengan sisa pestisida terbanyak.
Menurut Centers for Disease Control and Prevention, lebih dari 9 juta orang sakit setiap tahun dari makanan yang terkontaminasi. Hal ini termasuk buah-buahan dan sayuran yang menyumbang sebesar 46 persen dari penyakit-penyakit tersebut.
 
Bakteri harus diwaspadai, seperti E. coli, salmonella, listeria dan norovirus. Bakteri dapat memicu segala penyakit, termasuk diare, demam, gagal ginjal dan infeksi saluran kemih.
 
Untuk mengurangi jumlah bakteri, Anda bisa membersihkan apel dengan handuk kertas atau mencucinya dengan menggosok-gosok apel menggunakan kedua tangan, di bawah aliran air.
Nah jadi Anda jangan lupa untuk mencuci apel terlebih dahulu sebelum dimakan. Karena, akan ada dampak buruk jika Anda makan apel tanpa dicuci terlebih dahulu.

0 Response to "Penting, Ini Bahaya Makan Apel Jika tidak dicuci terlebih dahulu!"

Posting Komentar