Tips Ampuh menghilangkan Mata Panda dalam waktu singkat!!

Tips Ampuh menghilangkan mata Panda dalam waktu singkat!

Tips Ampuh menghilangkan Mata Panda dalam waktu singkat
Mata Panda

Tips Ampuh menghilangkan Mata Panda dalam waktu singkat - Apakah di bawah mata anda ada kantung mata sehingga anda tidak percaya diri? Ya itu juga biasa disebut dengan mata panda, mata panda adalah lingkaran gelap pada bagian kulit disekitar mata.

Kantung mata atau mata panda sendiri akan timbul jika seseorang kurang tidur atau terlalu banyak begadang, sehingga kulit wajah akan terlihat kusam dan lelah.

Untuk sebagian orang mungkin ini bukan masalah, namun untuk kamu yang sangat memperhatikan penampilan, hal ini tentu akan sangat menganggu, karena dapat memperburuk penampilan sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri

Penyebab timbulnya kantung mata atau mata panda ada pada kebiasaan kita sehari-hari
Untuk itu kita harus tau dulu apa saja hal yang dapat menjadi penyebabnya.

Berdasarkan artikel yang mimin baca di blog Mediskus, ada beberapa penyebab kantung mata, diantaranya adalah sebagai berikut :
  •     Kurang Tidur
  •     Dehidrasi
  •     Faktor genetik atau keturunan
  •     Penuaan
  •     Menggosok dan menggaruk mata
  •     Merokok
  •     Menangis
  •     Paparan sinar matahari
  •     Terlalu banyak melihat layar monitor
  •     Minum alkohol
  •     Haid
  •     Alergi dan Pilek
hilangkan kantung mata alami
Cara Menghilangkan Mata Panda

Untuk itu, mimin mau ngasih tips untuk mencegah dan menghilangkan mata panda dengan memanfaatkan obat kantung mata alami. Ingin tau gimana caranya? yuk kita simak:

Cara Menghilangkan Mata Panda


1. Bengkoang atau Kentang
Bengkoang dan kentang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan mata panda. Karena bengkoang dan kentang dapat mengompres mata dan memberi reaksi sejuk pada mata. Caranya cukup sederhana, ambil bengkoang atau kentang. Kupas, lalu cuci  bersih. Kemudian parutlah bengkoang atau kentang tadi. Bungkus hasil parutan kedalam kain tipis lalu kompres ke mata. Diamkan selama 15-25 menit. Lakukan hal ini secara rutin.

2. Mentimun
Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi prudok kecantikan. Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda/lingkaran mata di kelopak mata. Caranya, cuci terlebih dahulu timun yang akan digunakan. Iris tipis tipis timun yang sudah dicuci. Kemudian, taruh irisan timun di atas es batu atau air es. Diamkan selama beberapa menit hingga mentimun dingin. Lalu letakkan mentimun yang sudah dingin di atas kelopak mata sampai menutupi seluruh kelopak mata. Kompres 15-20 menit. Hal ini dapat menyejukkan mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Teh Kantong Celup
Ternyata teh kantong celup memiliki manfaat untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya zat tannin yang terkandung didalam teh hitam. Namun, teh kantong yang digunakan untuk menghilangkan mata panda adalah teh kantong celup yang sudah bekas. Bekas bukan berarti basi. Caranya, gunakan teh kantong yang sudah digunakan semalam/yang sudah didiamkan selama 12-24 jam. Lalu letakkan teh kantong tadi diatas wadah yang berisi es batu. Kemudian kompres mata dengan menggunakan teh kantong celup yang sudah dingin.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Seperti yang kita telah ketahiu, bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya kesehatan, air putih juga berguna bagi kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilang mata panda yang terdapat di kelopak mata. Caranya sangat simple, hanya dengan meminum air putih 8 gelas/2liter perharinya anda sudah mendapatkan manfaatnya.

5. Dengan Waktu Tidur Yang Cukup
Jika anda ingin menghilangkan/mencegah mata panda maka anda harus memiliki waktu tidur yang cukup. Hindari tidur terlalu larut malam dan begadang. Seperti yang kita ketahiu bahwa manusia harus memiliki waktu tidur 8-9 jam. Usahakan mata anda mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari.

Cara mencegah Mata Panda atau Kantung Mata

Walaupun kita sudah mengetahui penyebab dan bagaimana cara menghilangkannya, namun bukan tidak mungkin, kantung mata akan datang kembali.

Untuk itu, cara mencegahnya datang kembali, kita perlu melakukan hal berikut ini secara rutin :

1. Cukup tidur di malam hari
Bagi orang dewasa, durasi tidur yang cukup adalah sekitar tujuh hingga delapan jam dalam sehari. Dan usahakan untuk tidur di malam hari.

2. Tidur dengan kepala sedikit terangkat
Tidurlah dengan keadaan kepala yang sedikit terangkat. Tujuannya yaitu, memanfaatkan prisip gravitasi yaitu untuk mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata saat kita tidur.

3. Hindari Dehidrasi
Untuk menghindari dehidrasi kamu bisa memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas / hari. Tujuannya agar tubuh kamu tidak kekurangan cairan dan dapat terhindar dari dehidrasi dan kantung mata.

Semoga membaca artikel ini mimin berharap kamu sudah menemukan solusi untuk masalah yang sedang kamu alami saat ini.

Khususnya mengenai masalah kantung mata atau mata panda, penyebab kantung mata, cara menghilangkan kantung mata dan mencegahnya datang kembali. Walaupun singkat, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca Terimakasih.

Sumber: Aladokter.com

0 Response to "Tips Ampuh menghilangkan Mata Panda dalam waktu singkat!!"

Posting Komentar