Apakah anda mempunyai tikar seperti ini di rumah? Jangan Pakai Lagi Atau Segera Buang Saja Berbahaya. Berikut Penjelasannya. Bantu Sebarkan Agar Semua Tau.

Tikar berbahaya penyebab kanker
Tikar berbahaya
Ternyata tikar ini berbahaya bagi kesehatan - Ketika duduk di lantai, pasti kita membutuhkan alas baik itu tikar atau karpet yang melindungi kita dari dinginnya lantai. Ada berbagai alas lantai yang bisa kita beli di pasar ataupun supermarket, namun Anda perlu siaga dengan alas lantai yang satu ini.

Terutama sekarang ini, telah banyak produk alas lantai yg tidak ramah lingkungan bahkan juga memiliki resiko untuk kesehatan. Satu diantaranya karpet plastik, yang bisa dengan mudah kita temui di pasar tradisional maupun modern.

Karpet yang umumnya mempunyai corak unik dengan gambar-gambar menarik, terutama untuk anak-anak, jadi bisa demikian beresiko untuk kesehatan Anda. Mengapa demikian, dan bagaimana caranya kita tentukan karpet yang aman?
saat ini anda mesti waspada, karena ada laporan yang mengemukakan kandungan bahan kimia yang dibutuhkan pada alas lantai itu bisa mengakibatkan kanker payudara serta menghambat perkembangan anak-anak.

Menurut kajian ilmiah, dua bahan memiliki resiko yang dikenal sebagai Phtthalate dan Bisphenol A (BPA) dilaporkan paling banyak dipakai dalam pembuatan tikar tersebut.

Walau sesungguhnya, sebagian bahan ini sudah 'diharamkan' pemakaiannya di beberapa negara lantaran efeknya yang beresiko. Bahkan juga mulai sejak awal th. 2011, hampir di semuanya negara Eropa dilarang pemakaian bahan ini.

Bahan dari BPA biasanya mengeluarkan bau yang cukup menyengat, dan banyak juga digunakan pada mainan anak-anak sampai bungkus nasi.

Untuk Anda yang perduli dengan kesehatan jangka panjang, pakai tikar mempunyai bahan basic kain, dan jauhi tikar atau karpet yang datang dari plastik. Karena nyaris setiap plastik bakal 'dilembutkan' oleh BPA.

Maka mulai sekarang berhati-hatilah dalam memilih alas lantai atau tikar karena lebih baik mencegah dari pada Anda menyesal di masa depan. Semoga artikel ini bermanfaat!


Sumber : http :// log. viva. co. id/news/read/811091-awas-beredar-karpet-plastik-berbahaya

0 Response to "Apakah anda mempunyai tikar seperti ini di rumah? Jangan Pakai Lagi Atau Segera Buang Saja Berbahaya. Berikut Penjelasannya. Bantu Sebarkan Agar Semua Tau."

Posting Komentar