Ini dia alasan mengapa Kita Bersin Jika Memandang Matahari!!!


Ini dia alasan mengapa Kita Bersin Jika Memandang Matahari
Bersin menghadap matahari
Mengapa memandang matahari bersin jadi lebih mudah - Apakah anda suka bersin dengan cara memandang ke arah Matahari? Sebagian besar dari kita sepertinya pernah mencoba memandang matahari, kemudian kita bersin. Tentunya ini mengherankan, mengapa kita akan bersin jika memandang matahari. Berikut adalah penjelasan ilmiahnya:

Ketika memandang matahari, kita akan bersin karena ini disebabkan sesuatu yang disebut dengan refleks bersin fotik, yang juga dikenal sebagai ledakan helio-oftalmik yang otomatis, dominan, dan mendesak atau bersin matahari atau refleks fotosternutatori. Refleks bersin fotik biasanya terjadi lebih dari satu kali bersin.

Sebuah studi yang dilakukan di Spanyol terhadap enam keluarga menunjukkan bahwa bersin terjadi dengan frekuensi dua sampai tiga bersin per episode, dengan tenggang waktu tiga detik di setiap bersin. Refleks bersin fotik ini terjadi pada 10-25% populasi.

Meski refleks ini belum dipahami sepenuhnya, namun ini dianggap terjadi karena adanya penyeberangan sinyal saraf yang tidak disengaja pada inti saraf kranial kelima. Ini bersifat genetik dan diturunkan melalui gen autosom yang dominan. Artinya, jika orang tua kita mengalaminya, maka kita memiliki kemungkinan hingga 50% mengalami juga.

Setidaknya kita jadi tahu alasannya kenapa setiap kali kita melihat matahari kita dapat bersin dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat
Sumber: http://www.intisari-online.com/read/mengapa-kita-bersin-jika-memandang-matahari

0 Response to "Ini dia alasan mengapa Kita Bersin Jika Memandang Matahari!!!"

Posting Komentar